Wellcome to my_blog


^_^ IRFAN NUR AKBAR & MARTIANA RAHADHI PUTRI ^_^

Selasa, 26 Oktober 2010

Subway Dibangun 2012 Beroprasi tahun 2016

Meski selama ini masih dianngap sebagai proyek impian, namun PT Mass Rapid Transit (MRT) jakarta tetap mengembangkan sarana transpurtasi massal sistem monorel. Menurut direksi kemajuannya sudah semakin terarah dan program tahun 2010 dan 2011 Pemprov DKi jakrta telah, sedang akan membebaskan lahan untuk pembangunan proyek tersebut. 

Ini bukan impian, tapi proyek jangka panjang yang nantinya menjadi sarana transportasi modern masyarakat jakarta. Memang kabarnya proyek ini sudah di gagas sejak tahun 1986 hingga saat ini belum terealisasi. Namun berdasarkan perencanaan Pemprov DKI, pembangunan subway tahap pertama antara Lebak Bulus dan bunadaran Hotel Indonesia sepanjang 23 km di mulai tahun 2012 dan siap beroprasi tahun 2016," Dirut PT MRT Jakarta yang mengatakan hal tersebut. Untuk pembangunan tahap pertama dari Lebak Bulus - Dukuh Atas Mentengsepanjang 19 km anngarannya sudah ada, kemudian terjadi perubahaan, dari Dukuh atas ke Bundaran HI, maka anggarannya sedang di persiapkan. "Diharapkan semua rencana ini dapat direalisasi sesuai target." ujar Tribudi didamingi jajaran direksi dan Khaumas Thomas Sitorus. PT MRT jakarta yang sejak 2008 dipercaya Pemprov DKI untuk mengembangkan proyek punya komitmen tinggi untuk mewujudkan sarana transportasi monorel yang terdiri dari tujuh stasiun di atas tanah dan sisanya di bawah. "Proyek ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kemacetan di jakarta yang makin hari makin parah.

Dari semua informasi yang ada diatas itu , saya sih ngak berharap banyak apakah itu akan terjadi atau tidak. Tapi ya mudah - mudahan sih ngak cuma omongan dari para orang Bapak yang terlibat dengan proyek tersebut. Saya mendoakan agar proyek pembangunan subway tersebut cepat direalisasi dan di garap, agar ada solusi penanganan kemacetan di Jakarta.


sunber :
Pos Kota

Google


























Tidak ada komentar:

Posting Komentar